35 Wakil Rakyat Lima Puluh Kota Resmi di Lantik/ Sumpah

Sarilamak.Sumbar.Auditpos.com-

35 anggota DPRD yang terpilih dan ditetapkan KPUD Lima.Puluh Kota, hasil Pemilu 10 April 2019, bertempat di kantor DPRD Kab. Lima Puluh Kota, Sarilamak, Selasa, 6 Agustus 2019 resmi dilantik dan di sumpah/ janjinya.

Babak baru 35 wakil rakyat tersebut dilaksanakan surat keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, disampaikan oleh Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH selaku mantan Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota yang terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat membuka secara resmi Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka pengucapan sumpah/janji dan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota masa jabatan 2019-2024 berjalan sukses serta khidmat.

Gubernur Sumatera Barat, yang diwakili Bupati, Irfendi Arbi  dalam sambutannya, sampaikam selamat atas pelantikan 35 wakil rakyat, sembari pintakan “Saudara siap berjanji, akan bekerja siang dan malam demi kesejahteraan rakyat di Kab. Lima Puluh Kota.

Irfendi Arbi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras pengabdian anggota DPRD periode 2014-2019, dan selamat bekerja bagi anggota DPRD periode 2019-2024, mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya dan ciptakan inovasi dalam pembangunan daerah, pinta Gubernur.

Selain Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, turut hadir Forkopimda Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, Ketua Panwaslu Kabupaten Limapuluh Kota, tamu dan undangan serta keluarga anggota DPRD yang akan dilantik.

Sebanyak 34 dari 35 orang anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota periode 2019-2024 mengikuti prosesi secara khidmat. Salah satu anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota yang berhalangan hadir adalah Dalius yang sedang menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Setelah pembacaan SK Gubernur Sumbar oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, M. Dharma Wijaya, terkait pemberhentian anggota DPRD periode 2014-2019 dan SK pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota periode 2019-2024.

Kemudian dilanjutkan dengan proses Pengucapan sumpah/janji dan Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dilakukan oleh Ketua PN Tanjung Pati, Hery Cahyono, dan dilanjutkan dengan pemasangan PIN dan penyerahan SK sebagai Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota periode 2019-2024.

Sedangkan pada sesi penetapan Pimpinan Dewan sementara,  dipercayakan kepada Deni Asra sebagai ketua dan wakil Wendi Chandra dari 2 parpol dengan kursi terbanyak.

Dalam sambutannya Ketua sementara Deni Asra mengimbau kepada anggota yang baru dilantik, untuk dapat menjalankan amanah dari masyarakat Lima Puluh Kota.

Deni Asra juga meminta semua DPP partai pemenang serta fraksi partai untuk dapat mengusulkan pimpinan definitif, demikian ujarnya. ( Yaumil)

Share This: