Keharuan Tim Futsal REKOBA Ditantang Tim Polres Payakumbuh.

Payakumbuh. sumbar.auditpos.com-Pasca berselang beberapa hari Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Payakumbuh, resmi diserahterimakan dari AKBP Endrastiwan Setyowibowo kepada AKBP Dony Setyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Solok Kota, warga” Kota Rendang”, khususnya di ke Kelurahan Tigo Koto di Baruah, Kamis, 3 Oktober 2019, kaget serta terharu karena didatangi orang nomor satu dari Kesatuan Bhayangkara setempat.

Setidaknya, rasa kaget dan terharunya warga Kelurahan Tigo Koto di Baruah Kec. Payakumbuh Utara, seperti dipaparkan Lurah, Syafwani, Ketua LPM, Usman Ibrahim, Tokoh masyarakat, Khaidir, Iskandar serta, Tokoh Pemuda setempat, Toto Kurniawan kepada media.

Dipaparkan Syafwani yang didamping Ketua Keamanan Kelurahan Tigo Koto di Baruah, ” kami merasa bermimpi atas kedatangan Bapak Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan. S.IK, MH, berkenan hadir dan turut berbaur pada acara kegiatan olahraga Futsal sekaligus pemakaian lapangan di samping Kantor Lurah Tigo Koto Baruah, ucap Syafwani dan Khaidir gembira.

Keharuan serta kegembiraan warga Tigo Koto di Baruah itu dengan kehadiran Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan. S.IK, MH, menurut tokoh Pemuda, Toto Setyawan, di buktikan dengan dilansungkan pertandingan persahabatan Futsal antara tim Karang Taruna Tigo Koto di Baruah (REKOBA) vs tim Polres, lansung dipimpin AKBP. Dony Setiawan, akhirnya berakhir dengan skor kemenangan tim Polres Kota, 3- 0.

Selain itu keharuan serta kegembiraan masyarakat Kelurahan Tigo Koto di Baruah, ternyata sosok orang nomor satu Bayangkara kota ” Rendang” baru ini, menurut Toto, pupuskan imeg tak sedap warga setempat selama ini terhadap institusi Baju Coklat ( Kepolisian- red), tentang ” Keangkeran Polisi”, dalam bentuk sumbangsih bantuan dana peransang olahraga, 3 buah bola serta Tropy dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fhakrizal melalui AKBP. Dony Setiawan yang didampingi Kapolsek Payakumbuh Kota, Kompol. Julianton, demikian papar Lurah Tigo Koto di Baruah.

Seperti pada sambutannya Kapolres Payakumbuh yang baru, AKBP Dony Setiawan, pada acara serah terima jabatan Kapolres Kota beberapa hari lalu berharap, masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dapat menerima kehadirannya, terbukti tidak sebatas basa basi belaka.

AKBP.Dony Setiawan, S.IK, MH mengaku, akan mengabdi sebaik-baiknya di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Polres ini, memiliki wilayah administrasi di dua daerah dalam lingkup 10 kecamatan, dibuktikan orang nomor satu Polres Kota “Rendang”, tidak segan- segan membaur ditengah- tengah kerumunan warga.

Bila mengutip statemen putra kelahiran Palembang, 40 tahun lalu itu pada acara serah terima jabatan Kapolres lalu “Saya berkomitmen tidak akan kompromi dengan semangat pemberantasan korupsi, narkoba dan kejahatan menonjol lainnya. “Extra Ordinary Crime” atau kejahatan luar biasa, harus kita hadapi dengan ordinary atau luas biasa pula,”, tentunya masyarakat akan menyambut dengan tangan terbuka, ujar Iskandar.

Dipaparkan Iskandar, seyogyanya masyarakat akan mendukung sepenuhnya serta doakan sukses sikap AKBP. Dony Setiawan yang berkomitmen, akan menggandeng seluruh lapisan masyarakat, dalam memelihara keamanan, ketertiban dan menjamin pelayanan di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Semoga ( Yaumil )

 

Share This: